Visi Misi Tujuan

VISI

” Menjadi program studi unggul menghasilkan guru Penjasorkes berkarakter, berkompeten, profesional dan berwawasan global yang bercirikan IPTEK dalam bidang Pendidikan Keolahragaan.”

MISI

  1. Menyelenggarakan pembelajaran, pelatihan dan pengembangan ilmu secara aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan, serta berorientasi kepada IPTEKS keolahragaan agar menghasilkan calon guru Penjas yang Profesional, berkarakter, berakhlak mulia, berbudi pekerti, mandiri, inovatif, kompetitif, sehat jasmani, antisipatif, disiplin dan menguasai IPTEKS.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian di bidang Penjaskesrek dan keolahragaan, meliputi penelitian murni untuk pengembangan ilmu dan penelitian terapan untuk pengembangan ilmu pengetahuan di bidang keolahragaan dan pemanfaatan budaya lokal dan parawisata.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang Penjaskesrek untuk pengembangan ilmu pengetahuan di bidang keolahragaan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

TUJUAN

  1. Menghasilkan calon guru Penjasorkes yang berkompeten, profesional, berkarakter, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbudi pekerti, mandiri, inovatif, kompetitif, sehat, antisipatif, disiplin, dan menguasai IPTEKS.
  2. Menghasilkan hasil penelitian yang berkualitas, menghasilkan pengabdian masyarakat yang berkualitas terutama dibidang keolahragaan, yang berbasis IPTEKS.
  3. Menghasilkan jumlah dan mutu pengabdian kepada masyarakat di bidang Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, dalam bentuk pelatihan dan pelayanan masyarakat.