Capaian Pembelajaran

Rumusan Singkat Rumusan CPL
A.CPL-A                                   Mampu mengaplikasikan dan memanfaatkan IPTEKS dalam bidang keahliannya dan mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi dalam penyelesaian masalah.  
B. CPL-B Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan spesialis dan mendalam di bidang-bidang tertentu, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural.  
C. CPL-C Pemahaman dan penghayatan etika dan tindakan moral yang melandasi profesi dalam penjasorkes, utamanya dalam memberikan perlakuan yang dapat dipertanggung jawabkan secara etika, termasuk nilai-nilai agama.  
D. CPL-D Penguasaan keterampilan gerak dan atau dasar-dasar keterampilan beberapa cabang olahraga, termasuk pengetahuan yang berkaitan dengan cabang atau aktivitas jasmani yang bersangkutan.
E. CPL-E Penguasaan konsep dan teori dalam beberapa disiplin ilmu keolahragaan yang bersifat integratif, sebagai landasan ilmiah pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan, guna memfasilitasi proses pembelajaran, terutama disesuaikan dengan asas pentahapan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik.  
F. CPL-F Kompetensi dalam menerapkan kurikulum dalam konteks metode dan strategi umum atau khusus dalam pembelajaran, termasuk kompetensi dalam melaksanakan assesmen hasil belajar. Kompetensi sosial yang melibatkan keterampilan sosial, seperti kepemimpinan, kemampuan berkomunikasi, kemampuan kerja sama dalam tim.